• Hotline: (+62) 819.2469.325
Kategori Buku
Pustaka Imam Bonjol AL-JADID : Penjelasan Lengkap Kitab Tauhid Imam Muhammad bin Abdul Wahhab Penulis : Syaikh Muhammad bin Abdul Aziz as-Sulaiman al-Qar'awi , Penerbit  : Pustaka Imam Bonjol .. Product #: IBON-0037 Regular price: Rp 140.000 Rp 140.000

AL-JADID : Penjelasan Lengkap Kitab Tauhid Imam Muhammad bin Abdul Wahhab

Harga: Rp 140.000  Rp 112.000

- +

Tauhid menjadi perkara yang paling agung dalam agama ini karena tauhid merupakan tujuan penciptaan jin dan manusia. Hal ini sebagaimana yang Alloh Azza wa Jalla firmankan:
"Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku." (Adz-Dzariyat : 56)
Tauhid merupakan tujuan da'wah seluruh Nabi dan Rasul yang Allah utus. Allah menyatakan:
"Dan sesungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): 'Sembahlah Allah (saja), dan jauhilah thaghut (sesembahan-sesembahan selain Allah) itu'." (An-Nahl : 36)
Dengan tauhid yang sempurna seseorang akan meraih kebahagiaan hidup di dunia dengan selamat dari berbagai macam kesesatan, dan akan meraih kebahagiaan di akhirat dengan rasa aman dari berbagai ketakutan dan adzab neraka. Allah menyatakan:
"Orang-orang yang beriman dan tidak mencampur adukkan iman mereka dengan kezhaliman (syirik), mereka . itulah orang-orang yang mendapat keamanan dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk." (Al-An'am -.82)
Dengan tauhid suatu kaum akan diberi kekuasaan, dikokohkan agamanya, dan dikaruniai kehidupan yang aman di muka bumi ini. Allah berfirman:
"Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kalian dan mengerjakan amal-amal yang shalih bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang yang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka tetap menyembah-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apa pun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasiq." (An-Nur: 55)
Itulah di antara keutamaan tauhid, yang mana tidak akan mungkin seseorang bisa kokoh di atas tauhid kecuali dengan memahami secara rinci bentuk-bentuk kesyirikan, baik berupa jimat-jimat, perdukunan, sihir, klenik dan yang lainnya, kemudian menjauhkan diri dari perkara-perkara tersebut sejauh-jauhnya.

Kitab al-Jadid karya Syaikh Muhammad bin Abdul Aziz as-Sulaiman al-Qar’awi ini adalah syarah dari Kitab at-Tauhid karya seorang mujaddid di zamannya, Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab , sebuah karya agung yang membahas seputar ilmu Tauhid (pengesaan Allah), belum ada yang semisalnya dari segi banyaknya manfaat yang dapat dituai darinya dan bagusnya penyusunan bab-babnya.

Kelebihan dari kitab al-Jadid ini antara lain:

Di-tahqiq, di-takhrij dan dikoreksi (jika ada yang salah dalam penulisan) hadits-haditsnya oleh Muhammad bin Ahmad Sayyid Ahmad.

Memiliki metode yang kuat dalam mendekatkan makna kepada daya nalar para penuntut ilmu dan penyajian yang sesuai dengan zaman sekarang ini.

Disertai penjelasan makna kata demi kata lalu diikuti dengan penjelasan maknanya secara global dari setiap nashnya (ayat al-Qur`an, hadits dan atsar), kemudian dilanjutkan dengan penjelasan faedah-faedah, korelasi antara setiap nashnya dengan Tauhid, dan diakhiri dengan evaluasi dan diskusi pada setiap pembahasannya.
Dilengkapi pula dengan biografi pengarang Kitab at-Tauhid dan biografi pensyarahnya.

Detail Info Buku
Bahasa Indonesia
Format Cover Hardcover
Judul Asli Al Jadid Syarah Kitab At Tauhid
Judul Buku AL-JADID : Penjelasan Lengkap Kitab Tauhid Imam Muhammad bin Abdul Wahhab
Jumlah Halaman xi + 582 Halaman
Penerbit / Publisher Pustaka Imam Bonjol
Pentakhrij Muhammad bin Ahmad Sayyid Ahmad
Penulis Syaikh Muhammad bin Abdul Aziz as-Sulaiman al-Qar'awi
Ukuran Fisik Buku 15,5 x 24 cm