• Hotline: (+62) 819.2469.325

Ummul Mukminin Aisyah: Potret Wanita Mulia Sepanjang Zaman

Mempelajari sirah atau sejarah biografi para Ummahatul Mukminin (Ibundanya orang-orang Mukmin) dan kehidupan mereka bersama Nabi sangatlah diperlukan bagi setiap muslim..
Mengetahui keunggulan dan kedudukan mereka yang agung itu juga lebih diharuskan. Menelaah sirah mereka termasuk salah satu sarana pendidikan dan penyucian jiwa yang paling utama, karena garis edarnya berada di kutub keteladanan dan panutan, sehingga tidak ada sesuatu pun yang dilakukan seseorang pada dirinya sendiri, melainkan seperti perbuatan sang teladan dan panutan mereka radhiyallahu'anhuma ajma'in.

Mereka menyertai kehidupan Nabi hingga memenuhi hidup beliau. Dan Allah Subhanahu wa Ta'ala mengarahkan orang-orang beriman, baik pria maupun wanita, agar meneladani kehidupan Nabi serta Ummahatul Mukminin. Rasulullah bersabda, "Sesungguhnya Allah tidak menghendaki aku menikah atau dinikahkan, kecuali dengan wanita-wanita penghuni Surga".
Mereka adalah wanita-wanita yang dipilihkan Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk Rasul-Nya, sebagaimana disebutkan dalam hadits Abu Said Al-Khudri, bahwasannya Rasulullah ﷺbersabda, "Aku tidak menikah dengan istri-istriku dan aku tidak menikahkan putri-putriku, kecuali dengan izin yang dibawa Jibril dari Allah".

Sejak Islam bertabur kisah para wanita shalihah, wanita yang telah mereguk kesuksesan dalam mengemban amanah Rabbnya sebagai wanita, baik sebagai anak, istri, maupun ibu, Wanita yang berbalut kemuliaan prestasi tersebut patut dijadikan figur teladan ideal oleh setiap muslimah sepanjang masa.

Diantara muslimah yang patut menjadi teladan ideal karena kecemerlangan prestasinya di mata Allah adalah Aisyah binti Abu Bakar Ash-Shiddiq, istri sekaligus wanita yang paling dicintai Muhammad.

Aisyah dan ayahandanya, Abu Bakar Ash-Shiddiq telah menjadi orang kecintaan Rasulullah. Sejarah telah berulang kali menggambarkan sosok Aisyah sebagai wanita yang cerdas dan berwawasan luas.
Pada usianya yang masih belia, Aisyah bahkan telah menjadi wanita kepercayaan dan oase ilmu bagi para shahabat karena telah banyak meriwayatkan hadits Rasulullah.

Buku ini hadir untuk merepresentasikan kembali sosok wanita teladan sejati tersebut ke hadapan Anda, sehingga sosok Aisyah seakan-akan hadir di tengah-tengah kita untuk menjadi teladan nyata bagi wanita.

Detail Info Buku
Bahasa Indonesia
Format Cover Hardcover
Judul Buku Ummul Mukminin Aisyah: Potret Wanita Mulia Sepanjang Zaman
Jumlah Halaman 395 hlm
Penerbit / Publisher Insan Kamil
Penulis Sayyid Sulaiman An Nadwi
Ukuran Fisik Buku Buku Ukuran Sedang 15 x 23 cm