• Hotline: (+62) 819.2469.325

Syarah Kitab Tauhid : Memahami dan Merealisasikan Tauhid dalam kehidupan

Written by Ust.Yazid bin Abdul Qodir Jawas

PIS syarah kitab tauhidTauhid menjadi perkara yang paling agung dalam agama ini karena tauhid merupakan tujuan penciptaan jin dan manusia. Hal ini sebagaimana yang Alloh Azza wa Jalla firmankan:
"Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku." (Adz-Dzariyat : 56)
Tauhid merupakan tujuan da'wah seluruh Nabi dan Rasul yang Allah utus. Allah menyatakan:
"Dan sesungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): 'Sembahlah Allah (saja), dan jauhilah thaghut (sesembahan-sesembahan selain Allah) itu'." (An-Nahl : 36)
Dengan tauhid yang sempurna seseorang akan meraih kebahagiaan hidup di dunia dengan selamat dari berbagai macam kesesatan, dan akan meraih kebahagiaan di akhirat dengan rasa aman dari berbagai ketakutan dan adzab neraka. Allah menyatakan:
"Orang-orang yang beriman dan tidak mencampur adukkan iman mereka dengan kezhaliman (syirik), mereka . itulah orang-orang yang mendapat keamanan dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk." (Al-An'am -.82)
Dengan tauhid suatu kaum akan diberi kekuasaan, dikokohkan agamanya, dan dikaruniai kehidupan yang aman di muka bumi ini. Allah berfirman:
"Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kalian dan mengerjakan amal-amal yang shalih bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang yang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka tetap menyembah-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apa pun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasiq." (An-Nur: 55)
Itulah di antara keutamaan tauhid, yang mana tidak akan mungkin seseorang bisa kokoh di atas tauhid kecuali dengan memahami secara rinci bentuk-bentuk kesyirikan, baik berupa jimat-jimat, perdukunan, sihir, klenik dan yang lainnya, kemudian menjauhkan diri dari perkara-perkara tersebut sejauh-jauhnya.
Bertauhid ataupun mengesakan Allah Ta'ala dalam beribadah ialah sebesar-besar kewajiban manusia di dunia. Yang demikian karena tujuan utama penciptaannya adalah beribadah kepada-Nya semata, dengan tidak menyekutukan Dia dengan sesuatu apa pun. Dan agar tauhid tersebut benar dibutuhkan ilmu yang benar pula, mengingat tidak sedikit konsep tauhid yang menyimpang yang ia diyakini beberapa kelompok muslim.

Buku ini menyuguhkan pembahasan tauhid secara tuntas dan benar berdasarkan dalil-dalil dari al-Qur-an dan as-Sunnah serta perkataan ulama-ulama salaf yang lurus. Tulisan Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas ini merupakan ulasan atau syarah terhadap Kitab Tauhid yang terkenal, karya Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullah.

Dengan membaca buku ini, Anda akan mendapatkan ilmu yang benar tentang tauhid serta terbantu untuk dapat merealisasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

 

 

 

Additional Info

  • Judul Buku: Syarah Kitab Tauhid : Memahami dan Merealisasikan Tauhid dalam kehidupan
  • Judul Asli: -
  • Penulis: Ust. Yazid bin Abdul Qodir Jawas
  • Tahqiq/Takhrij: -
  • Ukuran Fisik Buku: Buku Ukuran Sedang 15 x23 cm
  • Format Cover: Hardcover
  • Jumlah Halaman: 636 hlm
  • Penerbit /Publisher: Pustaka Imam Syafii
  • Harga: Rp 110.000 diskon jadi Rp 88.000 ( Belum Termasuk Ongkos Kirim)
  • Cara Pembelian: Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it., sms/WA/Telegram : 08192469-325 ( Pastikan !! tulis nama & Alamat lengkap )
Read 211 times