• Hotline: (+62) 819.2469.325

Trilogi Alam Akherat

Written by Dr. Ahmad Musthafa Mutawalli

DIL trilogi alam akhirat 2

     Hadir kembali, buku fenomenal yang banyak dicari penuntut ilmu. Serial Trilogi Alam Akhirat yang diterjemahkan dari kitab berjudul " Ar-Riyad an-Naadirah fii Shahiih ad-Daaril Akhirah ".

  Buku ini mengupas secara detail tentang Alam Akhirat, dimulai dari kematian manusia hingga negeri keabadian yaitu surga atau neraka. terbagi menjadi 3 Buku :

1. Misteri Kematian (Menguak Fenomena Kematian dan Rentetan Peristiwa Dahsyat Menjelang Kiamat) Berisikan pembahasan seputar kematian, sakaratul maut, alam barzakh, tanda-tanda kiamat dan hari kebangkitan. Buku ini sangat bagus untuk dibaca dan ditela'ah sehingga dapat menambah keimanan kita serta menambah wawasan keilmuan.

2. PRAHARA PADANG MAHSYAR ( Peristiwa Pengumpulan Manusia di Padang Mahsyar, Huru Hara Kiamat, Hisab, Mizan, Telaga, Shirath & Syafaat). dilengkapi fatwa-fatwa tentang akhirat oleh Komisi Tetap Untuk Fatwa Kerajaan Saudi.

3. SURGA & NERAKA (Mengenal Lebih Dekat Keindahan Surga dan Kengerian Neraka).

 

Trilogi Alam Akherat ( 3 Buku / Set )

BUKU INI sangat Tepat Dimiliki Setiap Muslim , Termasuk ANDA, Jangan sampai Kehabisan !!
Saya Beli !

 

   Alloh Azza wa Jalla  telah menjadikan dunia ini sebagai tempat sementara, bukan tempat menetap yang abadi. Tarikan nafas kita terakhir di dunia ini pasti akan berakhir, dan kematian itu akan datang dengan membawa kesulitan atau kemudahan.

Suatu hal yang menarik atau mungkin menakutkan bila orang membicarakan apa yang akan terjadi setelah kematian. Islam  memberikan keterangan melalui rasul dan kitab suci-Nya akan adanya kejadian-kejadian yang mengerikan, atau suatu kenikmatan yang akan dialami oleh setiap manusia setelah kematiannya.

        Kematian adalah pintu gerbang untuk menuju kehidupan alam akhirat. Islam memberikan keterangan, bahwa orang yang beriman dan bertakwa akan mendapatkan balasan berupa kenikmatan setelah kematiannya. Sebaliknya, orang kafir akan mendapatkan siksaan baik siksa kubur maupun siksa akhirat.

       Kemudian... Ada Apa Setelah Mati?                            

        Pada Trilogi seri kedua tentang Prahara Kiamat dan Padang mahsyar. Yang diawali dengan tanda-tanda Kiamat, Huru-hara Kiamat, Kondisi orang mukmin pada hari kiamat dan sebaliknya kondisi para pendurhaka di hari yang sama, hari Hisab: perhitungan amal manusia, Mizan, telaga Rosul, Shiroth, Syafaat.

Hari Kiamat adalah hari yang sangat dahsyat di mana seluruh kaum muslimin sepakat bahwa hari itu akan terjadi. Begitu banyak dalil syar'i yang menjelaskan kedudukan hari tersebut, baik yang global maupun yang terperinci. Penjelasan tentangnya memiliki konsekuensi agar kaum muslimin bersungguh-sungguh dalam mengimaninya serta memberikan peringatan keras bagi mereka yang mengingkannya. Iman kepada hari Akhir termasuk salah satu rukun iman yang enam dan tidak sah keimanan seorang muslim kecuali dengan beriman ke-padanya.

Beriman kepada hari Kiamat termasuk salah satu bentuk ibadah kepada Allah. Dengan beriman kepadanya, seorang muslim akan terdorong untuk senantiasa melaksanakan ketaatan kepada-Nya karena mengharap pahala di hari itu serta menjauhi kemaksiatan kepada-Nya karena takut akan siksa di hari itu. Demikianlah, bertambahnya pengetahuan seorang muslim tentang hari Kiamat, tentang kenikmatan yang kekal bagi orang yang taat dan juga siksa yang pedih bagi orang yang bermaksiat, merupakan pendorong yang sangat besar dalam me­laksanakan ketaatan dan kebaikan serta pencegah yang sangat kuat dalam meninggalkan larangan Allah.

Tidak sempurna keimanan seorang mukmin yang mempercayai hari Kiamat, hingga dia pun mengimani tanda-tanda Kiamat tersebut. Mengimani tanda-tanda Kiamat termasuk bagian dari mengimani hari Kiamat. Sebaliknya, mengingkari sebagian tanda-tanda Kiamat berarti mengurangi kesempurnaan keimanan seseorang terhadap hari Kiamat.

Sebagai gambaran, seseorang yang tidak meyakini bahwa Dajjal akan keluar dengan segala fitnahnya, berarti ia telah benar-benar terkena fitnahnya, yaitu dengan ketidaksempurnaan keimanannya dan terseret menjadi budak-budaknya. Sebaliknya, seorang mukmin yang meyakini akan keluarnya Dajjal sebagai salah satu dari tanda-tanda Kiamat, dia akan terhindar dari fitnahnya. Seseorang yang mengetahui sifat-sifat Dajjal dan berbagai fitnahnya serta mengetahui golongan-golongan pendukungnya yang menanti-nanti kedatangannya di antaranya Yahudi, tentu akan bersikap hati-hati terhadap mereka. Dia akan pandai menempatkan diri dan kecintaannya dengan tepat, dan akan lurus di dalam mensikapi dan menganalisa berbagai peristiwa yang berkaitan dengan makar dan tipu daya yang mereka lakukan. Pengaruh keimanan terhadap tanda-tanda Kiamat bagi seorang mukmin sangatlah jelas, agamanya akan lurus, keyakinannya akan kokoh dan akhlak serta prilakunya pun akan baik.

Kita saksikan pada zaman ini adanya orang yang mengaku sebagai Nabi ada juga orang-orang yang menghalalkan zina dengan nama nikah mut'ah, menghalalkan riba, alat-alat musik, dan minuman memabukkan dengan berbagai dalih. Semua itu termasuk tanda-tanda Kiamat. Kita juga menyaksikan manusia berlomba-lomba untuk menghias masjid, meninggikan bangunan, serta merebaknya kemusyrikan, tidak saling kenal, bahkan dengan tetangga sekalipun, wanita berpakaian tapi telanjang, dan masih banyak lagi tanda-tanda kecil Kiamat yang sebagian besar telah terjadi. Jika seorang mukmin mengetahui dan meyakininya tentu akan semakin besar keimanannya terhadap hari Kiamat. Dia akan lebih meyakini mukjizat Rasulullah yang telah memberitahukan tanda-tanda Kiamat tersebut. Dengan terbuktinya ucapan-ucapan beliau maka menjadi jelaslah bahwa ucapan beliau bukanlah ramalan, tetapi ini adalah nubuwwah dan mukjizat beliau.

Tidak kalah pentingnya, seorang mukmin yang mengetahui, meyakini dan merenungkan tanda-tanda Kiamat tersebut, tentu akan berusaha sekuat tenaga agar tldak terlibat atau tidak berperan aktif dalam menyemarakkan tanda-tanda Kiamat tersebut. Sebaliknya, ia akan menghindarinya dengan seluruh kemampuannya.

      Pada seri ketiga Trilogi: Dibahas tentang Jannah dan Naar ( Surga dan neraka)

Seri ketiga ini mengingatkan manusia dari kedahsyatan dan kengerian apa yang akan dihadapi oleh manusia dan jin dihari kiamat yang mana tidak ada tempat kecuali dua tempat saja yang akan dihuni untuk selama-lamanya apakah neraka bagi orang-Orang yang sengsara ataukah surga yang dipenuhi oleh berbagai macam kenikmatan dan keindahan. hal ini agar manusia mulai semenjak dini mempersiapkan dirinya dengan amal shaleh agar terhindar dari adzab neraka serta menjadi penduduk surga yang abadi.

    Sesungguhnya orang yang memerhatikan dengan saksama bagaimana gambaran neraka berikut gambaran siksaan dan para penghuninya, hal itu benar-benar akan menggugah orang-orang yang berakaluntukmenjauhkandiri darinya serta mendorongnya untuk berlomba-lomba menuju Alloh -Subhanahu Wa Ta'ala- . Mudah-mudahan dengan hal tersebut, ia termasuk dalam deretan orang-orang yang ditetapkan baginya al-husna (surga) serta dapat selamat dari siksa neraka.

 

DIL trilogi alam akhirat 

Trilogi Alam Akherat ( 3 Buku / Set )

Buku ini mengupas secara detail tentang Alam Akhirat dimulai dari kematian manusia, Perjalanan Hidup setelah mati dengan segala macam peristiwa yang mencekam, hingga negeri keabadian yaitu surga atau neraka. BUKU INI sangat Tepat Dimiliki Setiap Muslim , Termasuk ANDA, Jangan sampai Kehabisan !!
Beli Sekarang !

 

 

 

 

Additional Info

  • Judul Buku: Trilogi Alam Akherat
  • Judul Asli: : Ar-Riyad an-Naadirah fii Shahiih ad-Daaril Akhirah
  • Penulis: Dr. Ahmad Musthafa Mutawalli
  • Tahqiq/Takhrij: / ta'liq oeh : Syaikh Muhammad bin Nashiruddin al-Albani, Syaikh Muhammad bin Shalih al-utsaimin, Syaikh Abdurrahman binNashir as-sadi -rahimahumullah-
  • Ukuran Fisik Buku: Buku Ukuran Sedang 15 x 21 cm
  • Format Cover: Softcover
  • Jumlah Halaman: 3 jilid /set
  • Penerbit /Publisher: Pustaka Dhiyaul Ilmi
  • Harga: Rp 225.000 diskon jadi Rp 180.000 ( Belum Termasuk Ongkos Kirim)
  • Cara Pembelian: Klik pada tombol BELI, Pertanyaan ? : Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it., WA/Telegram : 08192469-325 , ( Pastikan !! tulis nama & Alamat lengkap )
Read 738 times