• Hotline: (+62) 819.2469.325
Kategori Buku

Himpunan Doa dan Dzikir Rosululloh

Harga: Rp 219.000  Rp 175.000

- +

      Ada banyak ulama yang menisbatkan kitab Ad-Du'a ini kepada i Ath-Thabarani. Takhrij hadits yang bersumber dari Ath-Thabarani tarsebar luas dalam kitab-kitab takhrij klasik, seperti kitab Majma' Az-Zawaid, Talkhish Al Habir, Nashb Ar-Rayah, dan lain-lain.

      Imam Ath-Thabarani dalam kitab ini menmaparkan sekitar 2.251 riwayat sesuai dengan nomor kitab. Sebagian dari riwayat ini berupa atsar (ucapan sahabat -Rodliallohu Anhum ) yang tidak dipermasalahkan, sedangkan sebagian besarnya merupakan khabar( Sabda Nabi -Sholallahu Alaihi Wassalam- ). Adapun jalur-jalur nya, sanad-sanadnya, dan berbagai peralihan sanadnya yang sampai kepada 2.251 riwayat tersebut berjumlah empat kali lipatnya.

        Terkait keunggulan Imam Ath-Thabarani dalam kitab ini atas lain, patut disebutkan bahwa Imam Ath-Thabarani meriwayatkan perorangan (gharib) sekitar 590 sanad. Dari sanad-sanad ini, 70 di antaranya berderajat shahih, sekitar 215 di antaranya berderajat hasan, dan sekitar 315 di antaranya berderajat dha'if. Tidak diragukan lagi bahwa hal ini merupakan kekayaan ilmiyah dalam bidang hadits, jalur riwayat, sanad-sanad nya, rujukan nya Hadits dan sumber-sumbernya.

      Kitab Ad-Du'a karya Imam Ath-Thabarani -rahimahulloh- memuat ribuan sanad, jalur riwayat dan tahwil yang sangat mengagumkan. Memang di antara sanad-sanad ini terdapat banyak sanad yang berderajat dha'if, yaitu sekitar 896 sanad. Hanya saja, kelemahan sanad itu tidak berarti kelemahan riwayat, karena Imam Ath-Thabarani melansir riwayat dari sejumlah sanad dan sejumlah jalur periwayatan. Di antaranya ada yang shahih, ada yang hasan, dan ada yang dha'if , Hukum yang melekat pada sanad tidak selalu berbanding lurus dengan hukum yang melekat pada riwayat, karena hukum riwayat itu didasarkan pada sejumlah sanad dan jalurnya.
Inilah edisi terjemah nya.

Detail Info Buku
Bahasa Indonesia
Format Cover hardcover
Judul Asli Ad Dua
Judul Buku Himpunan Doa dan Dzikir Rosululloh
Jumlah Halaman 908 hlm
Penerbit / Publisher Pustaka Azzam
Penulis Imam Abu Qosim Sulaiman bin Ahmad bin Ayyub bin Mathir Al lakhmi Ath Thabrani
Ukuran Fisik Buku Buku Ukuran Sedang 15.5 x 23.5 cm