• Hotline: (+62) 819.2469.325
Kategori Buku
Darul Haq Kumpulan Puasa Sunnah : Hukum dan Keutamaannya Penulis : Usamah Abdul Aziz, Penerbit : Darul Haq .. Product #: DHQ-0068 Regular price: Rp 40.000 Rp 40.000

Kumpulan Puasa Sunnah : Hukum dan Keutamaannya

Harga: Rp 40.000  Rp 32.000

- +

Puasa merupakan satu ibadah yang istimewa. Di kala semua ibadah itu milik si hamba, maka puasa adalah milik-Nya. Dengan gamblang Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam menjelaskan hal ini dalam salah satu sabdanya tentang firman Alloh Azza wa Jalla : 'Setiap amal anak Adam adalah miliknya sendiri kecuali puasa, di mana puasa itu milik-Ku dan Aku sendiri yang akan memberikan pahalanya.'[ Muttafaq 'alaih:Shahiih al-Bukhari (Fat-hulBaari)(IV/n8,no.l904), Shahiih Muslim (H/807, no. 1151 (164), Sunan an-Nasa-i(IV/163).Inilah keistimewaan puasa dibandingkan dengan ibadah-ibadah yang lainnya. Lalu apakah kita hanya akan mencukupkan diri dengan puasa wajib di bulan Ramadhan? Sementara dalam setahun itu ada 12 bulan, dan dalam sebelas bulan yang tersisa, amalan yang istimewa ini tidak Anda lakukan? Seorang hamba yang mengetahui keistimewan puasa, dan mengakui berharganya usia yang singkat di dunia ini, tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan dari Allah ini. Hamba-hamba Allah yang ingin menjadi kekasih Allah tidak akan melewatkan puasa-puasa sunnah sebagai sarana agar Alloh Azza wa Jalla meridhai dan mencintainya.
Terlalu berharga bila karunia berupa syari'at puasa sunnah terlewatkan begitu saja. Buku yang bernilai ini insya Allah akan membimbing kita untuk mengetahui puasa-puasa sunnah apa saja yang disyari'atkan oleh Allah dan Rasul-Nya, dan keutamaan-keutamaan apa yang dijanjikan bagi orang yang melakukannya dengan ikhlas serta mengikuti contoh Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam .Cukuplah dengan apa yang dicontohkan oleh Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam . Jangan mencari-cari yang tidak ada tuntunannya, seperti puasa di hari kelahiran, puasa tanpa berbuka, puasa untuk kelulusan anaknya, dan lain-lain.
Jika Anda mau, maka berpuasalah dengan niat puasa Senin Kamis, lantas berdo'alah kepada Allah, "Ya Allah, aku beriman kepada-Mu, dan aku mengikuti Rasul-Mu. Apabila puasaku ini benar-benar ikhlas kepada-Mu dan mengikuti petunjuk Rasul-Mu, dan diterima sebagai amal shalih yang diridhai Engkau, maka ampunilah dosaku, mudahkanlah urusanku, urusan keluargaku, dan urusan anak-anakku. Luluskanlah mereka dalam ujiannya..." Dan seterusnya, maka hal ini diperbolehkan.
maka, barangsiapa berpuasa sehari dengan puasa sunnah, ia akan memperoleh derajat yang tinggi.

Detail Info Buku
Bahasa Indonesia
Format Cover softcover
ISBN 978-979-3407-36-4
Judul Buku Kumpulan Puasa Sunnah : Hukum dan Keutamaannya
Jumlah Halaman 194 hlm
Penerbit / Publisher Darul Haq
Penulis Usamah Abdul Aziz
Ukuran Fisik Buku Buku Ukuran Sedang15.5 x 24 cm