• Hotline: (+62) 819.2469.325
Kategori Buku
Media Tarbiyah Sifat Wudhu Nabi  penulis: Ust. Yazid bin Abdul Qodir Jawas , Penerbit: Media terbiyah .. Product #: TAR-0009 Regular price: Rp 12.000 Rp 12.000

Sifat Wudhu Nabi

Harga: Rp 12.000

- +

ersoalan wudhu' adalah salah satu masalah penting dalam ajaran Islam, karena wudhu' yang tidak mengikuti tata cara wudhu' Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam maka wudhu'nya tidak sempurna. Bahkan Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam mengancam dengan api Neraka terhadap orang yang tidak mencuci kedua kakinya dengan sempurna. Beliau shallallaahu 'alaihi wa sallam bersabda,
'Celakalah tumit-tumit dari api Neraka!" [Shahih: HR. AI-Bukhari (no. 60, 96, 163) dan Muslim (no. 241 (27)).
Betapa pentingnya permasalahan wudlu ini, sementara banyak muslimin yang belum mengetahuinya dengan benar sesuai tuntunan Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam .
Shalat dan wudhu merupakan dua ibadah yang saling terkait, dimana ibadah shalat seorang hamba tidak dapat dikatakan sah apabila ia berhadats, sedangkan hadats hanya dapat disucikan dengan berwudhu'.
Oleh karena itu, sangatlah besar kebutuhan seorang muslim untuk mengetahui dan memahami ibadah wudhu' ini. Fiqih wudhu' haruslah sesuai dengan apa yang dicon-tohkan oleh Nabi Muhammad Sholallahu Alaihi Wassalam , sebab ritual ibadah seperti ini harus didasari dengan dalil-dalil syar'i yang shahih dan benar, baik dari Al-Qur-an, hadits-hadits Nabi Sholallahu Alaihi Wassalam , maupun atsar para Shahabat -rodliallohu anhum- . Sehingga diharapkan seorang muslim dapat meneladani sifat wudhu' Nabi secara benar sebagaimana yang telah diamalkan oleh para Shahabat Sholallahu Alaihi Wassalam , pada 14 abad silam.
Tentunya untuk mengetahui secara mendetail tentang bagaimana Rasulullah dan para Shahabatnya berwudhu' haruslah merunut sanad demi sanad hadits-hadits Nabi dan atsar Shahabatnya. Dan hal ini tidaklah mudah. Namun, melalui perantara para ulama Ahli Hadits, Allah Ta'ala telah memudahkan bagi kita untuk mendapatkan hadits-hadits dan atsar-atsar tersebut. Para penyusun kitab Sunan telah mengelompokkan hadits-hadits dan atsar-atsar tentang wudhu' dalam satu bab atau pasal tersendiri, yang tentunya hal ini sangat memudahkan bagi kita semua untuk mengetahui tentang fiqih wudhu' yang sesuai dengan Sunnah Nabi. Namun begitu, hal itu masih belum cukup untuk menjawab beragam polemik tentang wudhu'.
buku ini khusus membahas tentang fiqih wudhu'. Disusun dengan merangkum dalil-dalil dari Al-Qur-an, As-Sunnah dan atsar para Shahabat, membuat buku ini sangat padat dengan ilmu. Dilengkapi juga dengan soal jawab dan fatwa-fatwa para ulama untuk menjawab beragam polemik dan permasalahan tentang wudhu'.

Sifat Wudhu Nabi Sholallahu Alaihi Wassalam
penulis: Ust. Yazid bin Abdul Qodir Jawas
fisik: buku ukuran sedang, Softcover, 158 hal
Penerbit: Media terbiyah