• Hotline: (+62) 819.2469.325
Kategori Buku
Pustaka Azzam Raudhatuth Thalibin [ Jilid 03 ] Penulis : Imam An-Nawawi ; Penerbit Pustaka Azzam .. Product #: AZM-00025-3 Regular price: Rp 207.000 Rp 207.000

Raudhatuth Thalibin [ Jilid 03 ]

Brand: Pustaka Azzam

Harga: Rp 207.000  Rp 165.600

- +

Menyibukan diri dengan mempelajari ilmu agama termasuk upaya mendekatkan diri kepada Alloh Azza wa Jalla yang paling baik, mempelajari ilmu juga merupakan salah satu bentuk kebaikan yang paling penting.Diantara salah satu ilmu yang sangat penting bagi muslimin yakni ilmu fiqih yang mencakup semua pembahasan agama. Dengan mempelajari ilmu, diantaranya ilmu fiqih, dia akan mendapatkan kemuliaan sebagaimana yang disebutkan dalam hadits yang diriwayatkan oleh Mua'wiyah -rodliallohu anhu- Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam bersabda, yang artinya:" Barang siapa yang dikehendaki oleh Allah kebaikan, maka Allah akan fahamkan dia dalam ilmu agama."

Oleh karena itu para ulama berlomba menulis kitab-kitab fiqih, karena memiliki perhatian terhadap pentingnya ilmu ini sesuai dengan pemahaman ilmu fiqih yang ada pada mereka.
Diantara ulama ada yang menulis kitab fiqih dalam konteks madzab mereka yang tersebar di berbagai tempat. ada juga yang menulis dengan melakukan ijtihad, penyuntingan,dan melakukan peninjuan terhadap permasalahan fiqih yang sangat mendalam. Mereka mencocokkan antara berbagai peristiwa yang terjadi dengan nash-nash wahyu yang diturunkan kepada Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam dan hadits yang diriwayatkan dari Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam , dengan demikian para ulama telah mengajarkan kepada ummat Islam, ilmu yang besar dan pemikiran yang didasarkan pda kaedah-kaedah yang benar.dan mereka tulis dalam kitab-kitab mereka berdasarkan sumber otentik dan pemahaman dan manhaj yang lurus. [dikutip dari pengantar Syaikh Bakr Abu Zaid terhadap kitab At Taqrib lil ulum Ibnil Qoyyim]
.
Diantara salah satu ulama tersebut adalah Imam Abu Zakariya An Nawawi -rahimahullah- dengan buku karya beliau tentang fiqih yakni kitab Raudhatuth Thalibin .
Alloh Azza wa Jalla telah memberkahi hidup beliau, sehingga walaupun beliau wafat diusia 45 tahun, namun beliau meninggalkan karangan buku-buku yang sangat banyak yang tidak kalah dengan ulama lainnya yang berusia lebih lama dari beliau. Alloh Azza wa Jalla telah memberkahi usia beliau dengan ilmu yang banyak dan bermanfaat.

Inilah edisi terjemahan dari kitab Raudhahtuh Thalibin, sebuah kitab fiqih karya Imam An Nawawi -rahimahullah- , yang menjadi referensi ilmu fiqih dalam madzab Syafii.

 

Detail Info Buku
Bahasa Indonesia
Format Cover Hardcover
Judul Asli Raudhatuth Thalibin
Judul Buku Raudhatuth Thalibin [ Jilid 03 ]
Jumlah Halaman 844 hlm
Penerbit / Publisher Pustaka Azzam
Pentahqiq Fuad bin Siraj Abdul Ghaffar
Penulis Imam An-Nawawi
Ukuran Fisik Buku Buku Ukuran Sedang 15 x 23.5 cm