• Hotline: (+62) 819.2469.325
Kategori Buku
Pustaka Imam Syafii 6 Landasan Utama dakwah Salafiyyah Penulis : Syaikh Abdul Malik bin Ahmad Ar Ramadhani Al Jazairi, Penerbit : Pustaka Imam Syafii .. Product #: PIS-0001 Regular price: Rp 50.000 Rp 50.000

6 Landasan Utama Dakwah Salafiyyah

Harga: Rp 50.000  Rp 40.000

- +

       Hadir kembali setelah lama vakum dan sangat dicari para penuntut ilmu sebuah buku terjemahkan dari kitabnya: "Sittu Durar min Ushuli Ahlil Atsar", judul terjemahannya "6 Landasan Utama Dakwah Salafiyyah" yang ditulis dengan menggunakan gaya bahasa yang lugas, menarik, dan sederhana sehingga mudah dipahami, karya asy-Syaikh Abdul Malik bin Ahmad Ramadhani, sebuah buku pegangan tentang manhaj ( metode) atau cara beragama sesuai yang diajarkan Rosulullah - Sholallahu Alaihi Wassalam - . sebuah buku pegangan ‘wajib’ bagi yang baru mengenal dakwah Salaf, supaya dia makin kokoh dengan mahaj salaf , tidak ikut mudah terkena syubhat arus hizbiyyah yang kian hari kian dahsyat.
Risalah ini membahas mengenai enam prinsip dasar Ahlus Sunnah wal Jama'ah sebagai sebuah upaya pengenalan terhadap manhaj atau metode para Salaf dalam beragama yang tidak diperkenankan bagi siapa pun menyelisihinya. Karena, manhaj ini merupakan fokus perhatian kita dalam melaksanakan keadilan dan kebenaran terhadap diri kita serta mengajak manusia kepadanya. Dan melalui manhaj ini, akan jelas para pengikutnya dari orang-orang yang menyelisihinya.
Setiap Muslim seharusnya memahami Enam Landasan ini, untuk membendung serta menyelamatkan umat dari berbagai kerusakan, yang diakibatkan oleh orang-orang yang mendahulukan logika daripada wahyu dan mendahulukan hawa nafsu atas akal pikiran yang sehat, serta orang-orang yang menyelisihi manhaj Ahlus Sunnah wal Jama'ah.
Penulis menyimpulkan bahwa orang yang menyelisihi manhaj ini tidak terlepas dari dua hal, yaitu;
Pertama : Orang yang kehabisan bekal pengetahuan mengenai manhaj Ahlul Haq karena kejahilannya tentang manhaj ini dan dalilnya yang kokoh. Orang semacam ini jika dia mengetahui, niscaya akan senang dan mengikutinya serta tidak akan berbalik ke belakang;
Kedua : dan orang yang mengikuti hawa nafsu yang terus berupaya menghalangi manusia dari manhaj ini. Orang ini meskipun dia mengetahui kekuatan hujjah dan kebenaran manhaj ini, niscaya akan tampak dengan jelas di hadapan manusia kepalsuan dan kecurangannya dan tetap bersikukuh menjauhinya hingga Allah - Subhanahu Wa Ta'ala - menyingkap kebohongannya dan membinasakannya.
     Oleh karenanya, dengan memahami prinsip-prinsip dasar manhaj Salaf, insya Allah, kita telah menempuh pintu kebahagiaan dan jalan keselamatan yang di dalamnya terdiri dari kelompok yang selamat dan merupakan golongan yang dimenangkan serta ditolong oleh Allah sepanjang sejarah perjuangan Islam dan kaum Muslimin. Sungguh tepat jika dikatakan bahwa umat ini akan meraih kembali kejayaan dan kemuliaannya, apabila mereka kembali kepada ajaran agama mereka yang sebenarnya sebagaimana jalan tersebut ditempuh oleh para Salafush Shalih.
Sebagai kelengkapan dalam risalah ini, pembaca dapat mengetahui semua atsar (ucapan jejak para Salaf) yang sesuai dengan pokok-pokok syari'at disertai dengan penyebutan tingkatan keshahihannya.

Detail Info Buku
Bahasa Indonesia
Format Cover Softcover
Judul Asli Sittu Durar min Ushuli Ahlil Atsar
Judul Buku 6 Landasan Utama Dakwah Salafiyyah
Jumlah Halaman 238 hlm
Penerbit / Publisher Pustaka Imam Syafii
Penulis Syaikh Abdul Malik bin Ahmad Ramadhani
Ukuran Fisik Buku Buku Ukuran Sedang 15 x 23 cm