• Hotline: (+62) 819.2469.325
Kategori Buku
Darul Falah Al Kabaair : Galaksi Dosa Besar Penulis : Imam Adz Dzahabi, Penerbit : Darul Falah .. Product #: DFH-0006 Regular price: Rp 55.000 Rp 55.000

dosa-dosa besar menurut Islam

Seorang Shahabat Rosul, yang dikenal sangat ahli dalam menafsirkan Ayat Al Quran, beliau adalah Abdullah bin Abbas -Rodliallahu Anhu- , beliau berkata:
"Wahai para pelaku dosa janganlah kamu merasa aman dari efeknya dosa. Dan ketika dosa tersebut diiringi dengan dosa lebih besar yang kamu perbuat, maka semakin sedikit rasa malu terhadap orang yang ada di kanan dan kirimu dan ketika itu kamu berbuat dosa yang lebih par ah lagi. Tertawamu dalam keadaan melakukan dosa dan tidak tahu apa yang Alloh Azza Wa Jalla perbuat kepadamu, maka itu dosa besar. Kegembiraanmu di atas dosa ketika melakukannya, maka itu dosa besar. Kesedihanmu tatkala luput dari berbuat dosa, maka itu , dosa besar. Rasa takutmu dari angin kencang tatkala menyingkap tirai pintumu dalam keadaan melakukan dosa dan hatimu tidaklah takut terhadap pandangan Alloh Subhanahu Wa Ta'ala , maka itu dosa besar.

Abdullah bin Abbas -Rodliallahu Anhu- berkata:
"Sesungguhnya suatu kejelekan menyebabkan hitam di wajah, kegelapan di alam kubur, kelemahan di badan, berkurangnya rejeki, dan adanya kebencian di hati manusia."
Fudhail bin lyadh -rahimahulloh- berkata:
Suatu dosa yang kamu anggap kecil sesungguhnya besar di sisi Alloh Azza Wa Jalla . dan sesuatu yang kamu anggap besar sesungguhnya kecil di sisi Alloh Azza Wa Jalla ."

Imam Ahmad -rahimahulloh- berkata, telah menceritakan kepada kami Al-Walid -rahimahulloh- dia berkata, aku mendengar Al-Auzai -rahimahulloh- berkata, aku mendengar Bilal bin Sa'ad -rahimahulloh- berkata,
"Janganlah kamu melihat kecilnya suatu dosa, akan tetapi lihatlah kepada siapa kamu bermaksiat!"

Muhammad bin Sirrin -rahimahulloh- salah seorang ulama besar berkata:
"Suatu saat aku pernah berhutang dan aku pun dibuat susah karenanya", Beliau -rahimahulloh- berkata: "Sesungguhnya aku mengetahui kesulitan yang menimpa aku ini dikarenakan perbuatan dosa yang kulakukan sejak 40 tahun yang lalu." 

Disinilah poin terpenting, dimana manusia sering terjatuh padanya sehingga berdosalah dia, yaitu kebanyakan manusia tidak memperhatikan efek dari sebuah perbuatan dosa. Maka, ketika pengaruh dari dosa tersebut hilang, mereka lupa dan mengira hal tersebut tidak akan terulang kembali.

maka buku ini menjelaskan macam-macam dosa yang tergolong dalam dosa besar yang sangat wajib dijauhi oleh seorang muslim.
kenalilan apa saja dosa-dosa itu, sehingga anda tidak terjatuh di dalamnya.

Detail Info Buku
Bahasa Indonesia
Format Cover softcover
Judul Asli Al Kabaair
Judul Buku Al Kabaair : Galaksi Dosa Besar
Jumlah Halaman 362 hlm
Penerbit / Publisher Darul Falah
Penulis Imam Adz Dzahabi
Ukuran Fisik Buku Buku Ukuran Sedang