• Hotline: (+62) 819.2469.325
Kategori Buku
Darussunnah Amalan Apakah yang paling Utama ? : Penjelasan tentang Sebab Keutamaan Amal Ditinjau dari Berbagai Sisi Penulis : Syaikh Ibrahim bin Amir Ar Ruhaili ; Penerbit : Darus Sunnah .. Product #: DSN-0018 Regular price: Rp 45.000 Rp 45.000

Amalan Apakah yang paling Utama ? : Penjelasan tentang Sebab Keutamaan Amal Ditinjau dari Berbagai Sisi

Brand: Darussunnah

Harga: Rp 45.000  Rp 36.000

- +

Sesungguhnya di antara keagungan syariat Islam adalah mencakup petunjuk-petunjuk bagi umatnya dalam bertaqarrub kepada Allah Ta'ala dengan berbagai macam bentuk ketaatan dan amal ibadah.
Setiap muslim tentu ingin agar ibadah yang dilakukannya diterima oleh Allah Ta'ala, baik ibadah yang sifatnya fardhu 'ain maupun fardhu kifayah, baik yang wajib maupun yang sunnah, baik ibadah yang dilakukan secara rutin maupun yang temporer, seminggu sekali, sebulan sekali, setahun sekali, bahkan yang seumur hidup sekali, selama ibadah yang kita lakukan telah memenuhi dua syarat utama, yaitu ikhlas kepada Allah dan sesuai dengan tuntunan petunjuk Rasulullah, Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, maka selanjutnya kita tinggal serahkan penilaiannya kepada Allah.
Namun, dalam pelaksanaannya terkadang kita dihadapkan kepada penilaian yang mengharuskan adanya suatu pilihan atas pelaksanaan suatu ibadah yang harus didahulukan. Dalam penilaian ibadah ini didasarkan kepada pembagiannya antara yang wajib dan sunnah, jenisnya, benar dan salahnya, intensitas dan kesinambungannya, serta pengaruhnya terhadap makhluk yang lain. Juga berdasarkan pertimbangan waktu dan tempatnya, situasi dan kondisinya, mudah atau sulit dalam pelaksanaannya, juga pelaku dan martabatnya di sisi Allah, dan masih banyak sebab-sebab yang membedakan nilai suatu amal. Pertimbangan apa yang dapat kita jadikan ukuran?
Pada situasi seperti ini, kita membutuhkan bekal yang dinamakan Fiqh awlawiyyat (fikih prioritas dalam beribadah).
Buku ini akan memberikan titik terang dan pegangan bagi kita yang bingung dalam memahami nash-nash yang seolah-olah bertentangan, atau memposisikan dalil-dalil yang seolah-olah kontradiksi. Buku ini mencoba menuliskan kaidah-kaidah berdasarkan nash dan pemahaman salafus shalih dalam menentukan prioritas amal ibadah yang paling utama dan tepat untuk dilaksanakan sesuai dengan perbedaan individu, kesiapan mental, situasi, kondisi, serta berbagai keadaan lainnya.

Detail Info Buku
Bahasa Indonesia
Format Cover softcover
ISBN 978-602-8406-46-7
Judul Asli Tajriidul Ittiba' fi bayani Asbabi tafadhulil A'maal
Judul Buku Amalan Apakah yang paling Utama ? : Penjelasan tentang Sebab Keutamaan Amal Ditinjau dari Berbagai Sisi
Jumlah Halaman 342 hlm
Penerbit / Publisher Darus Sunnah
Penulis Syaikh Dr Ibrahim bin Amir Ar Ruhaili
Ukuran Fisik Buku Buku Ukuran Sedang 13.5 x 20 cm