• Hotline: (+62) 819.2469.325
Kategori Buku
Pustaka Ibnu Katsir Shahih Fadha-il A'mal : Amalan, Waktu dan Tempat yang memiliki Keutamaan Berdasar hadits Shahih Penulis : Abu Abdillah Ali bin Muhammad al Maghribi ; Penerbit : Pustaka Ibnu katsir .. Product #: PIK-0030-SET Regular price: Rp 220.000 Rp 220.000

toko buku islam muslim jual buku Shahih Fadhail Amal

Harga: Rp 220.000  Rp 176.000

- +

Islam mendorong umatnya agar senantiasa berlomba-lomba dalam kebaikan (lihat : al-Baqarah: 148). Pintu kebaikan terhampar begitu banyak. Sebagiannya diketahui oleh banyak kaum Muslimin. Sebagian lagi- mungkin mayoritas-tidak mengetahuinya. Inilah yang menjadi problem umat Islam saat ini. Keawaman atau kejahilan terhadap ajaran Islam.

Bagaimana mungkin mengharapkan sebuah kebangkitan umat jika mereka masih awam terhadap ajaran Islam. Padahal titah Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam begitu jelas: berpegang teguh pada al-Quran dan as-Sunnah agar tak sesat selamanya. Tapi, bagaimana mau berpegang teguh jika paham pun tidak?
Dua segi yang tak boleh dilupakan dalam upaya memahamkan umat Islam adalah:

Pertama, prioritas. Umat harus dipahamkan pada berbagai aspek fundamental syariat Islam, menyangkut aqidah, ibadah dan akhlak. Dan, kerja besar itu harus digerakkan dengan tenaga total dan khlas. bukan tenaga sisa. Mengharapkan kesuksesan dalam soal duniawi saja. dengan tenaga sisa, akan terasa absurd. Apalagi untuk urusan kebahagiaan yang membumbung tinggi hingga ke akhirat.

Kedua, orisinalitas (ashalah). Orisinalitas ibarat harga mati bagi ajaran Islam. Tidak mungkin sebuah syariat didasarkan pada sumber-sumber yang keasliannya meragukan. Kehancuran agama Yahudi dan Nashrani tejadi ketika mereka melakukan pemalsuan dan pemutarbalikan Taurat dan Injil.

Karena itulah, Alloh Azza wa Jalla sudah menjamin untuk menjaga al-Quran dan pemutarbalikan hingga Hari Kiamat. Hadits-hadits Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam dijaga oleh para ulama lewal kodifikasi dan ilmu jarh wa at-ta'dil. Tapi, lebih dari itu sekaligus yang sangat penting adalah bagaimana menyampaikannya secara orisinal dan valid. Itulah yang ditempuh para ulama dalam meriwayatkan hadits dan menulis buku-buku Islam. Karena itu, para dai harus hati-hati dalam menyampaikan ajaran Islam, baik melalui tabligh lisan maupun tulisan.

Buku ini merupakan salah satu upaya untuk menyampaikan Islam secara orisinil dan hati-hati. Sebagaimana diketahui oleh para pelajar syariah, hadits-hadits tentang keutamaan amal (fadhail a'mal) banyak yang palsu (maudhu) dan lemah (dhaif). Karena itulah, penulis buku ini mengkaji hadits-hadits yang berbicara tentang topik ini secara cermat dan sungguh-sungguh. Tak berhenti di situ, naskah buku ini pun dimurajaah atau dievaluasi ulang oleh Syaikh terkemuka.

Kitab Ash-Shahih al-Musnad min Fadha'if al-A'mal wa al-Auqat wa al Amkinah, karya Abu Abdillah Ali bin Muhammad al Maghribi, dimurojaah oleh Syaikh Abu Abdillah Mushthafa al-Adawi, sangat menarik untuk dibaca dan diamalkan oleh kaum Muslimin, karena:
1. Tema Fadha'll al-A'mal adalah tema yang sangat rentan dengan hadits lemah sekaligus palsu, bahkan ada beberapa karangan yang khusus yang membahas masalah ini, namun kurangnya perhatian terhadap sisi kualitas hadits
2. Masyarakat kita, sangat menyukai masalah fadhilah-fadhilah amal, sehingga banyak kita saksikan acara-acara atau perayaan yang selalu ramai diadakan secara rutin, dengan mencari fadhilah, namun sayang-nya hal ini sama sekali tidak berlandaskan kepada sunnah yang shahih.
3. Masalah fadhilah adalah masalah yang harus berlandaskan petunjuk (tauqif), bukan dengan pertimbangan rasio atau perasaan, namun hurus memiliki dalil yang jelas dan valid yang menerangkannya. tegak di atas hujjah yang shahih.

 

Detail Info Buku
Bahasa Indonesia
Format Cover hardcover
Judul Asli Ash-Shahih al-Musnad min Fadha'il al-A'mal wa al-Auqat wa al Amkinah
Judul Buku Shahih Fadha-il A'mal : Amalan, Waktu dan Tempat yang memiliki Keutamaan Berdasar hadits Shahih
Jumlah Jilid Lengkap 1 Set 2 jilid Lengkap
Penerbit / Publisher Pustaka Ibnu katsir
Penulis Abu Abdillah Ali bin Muhammad al Maghribi
Ukuran Fisik Buku buku ukuran sedang 16x24cm