• Hotline: (+62) 819.2469.325
Kategori Buku
Pustaka Ibnu Katsir Anakku : Sudah Tepatkah Pendidikannya ? Penulis : Syaikh Musthafa Al Adawi, Penerbit : Pustaka Ibnu Katsir .. Product #: PIK-0002 Regular price: Rp 87.500 Rp 87.500

toko buku islam muslim jual buku pendidikan anak muslim

Harga: Rp 87.500  Rp 70.000

- +

Sesungguhnya Alloh Subhanahu Wa Ta'ala  telah menciptakan manusia, Dia telah memuliakan mereka, mengangkut mereka di daratan dan lautan (memudahkan berbagai urusan mereka, baik di darat maupun di laut) melimpahkan kepada mereka rizki yang baik-baik, dan Dia telah memberikan kelebihan kepada mereka atas kebanyakan makhluk yg diciptakakan-Nya.
    Allah menciptakan manusia, dan Dia tidak menciptakan mereka setara sia-sia. Maha Tinggi Allah dari perbuatan sia-sia. Dia juga tidak membiarkan mereka begitu saja. Dia menciptakan mereka dan membebani mereka dengan berbagai kewajiban. Dia memerintah dan melarang mereka, dan memberikan wasiat-wasiat kepada mereka,serta menguji mereka dengan berbagai ujian dan cobaan.
     Kemudian di hari Kiamat Alloh Subhanahu Wa Ta'ala akan mengumpulkan dan meminta pertanggungjawaban mereka atas segala yang telah Dia hi'bahkan, berupa perintah dan larangan-Nya. Dia akan meminta pertanggungjawaban, apakah mereka benar-benar melakukan kewajiban dan perintah tersebut dengan baik? . Dan apakah mereka telah menjauhi segala larangan yang ditetapkan oleh-Nya atau tidak?,  Serta apakah mereka telah menjalankan apa-apa yang diwasiatkan oleh Allah kepada mereka atau tidak? Lalu apakah mereka juga bersabar dalam menghadapi segala cobaan dan lulus dari segala ujian atau tidak?
      Di antara kewajiban yang dibebankan oleh Alloh Subhanahu Wa Ta'ala di atas pundak seorang insan adalah mendidik anak dengan baik, memperbaiki keturunannyadan berusaha untuk menyelamatkan diri, isteri, dan anak-anaknya dari siksa Neraka.
Alloh Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
"Wahai orang-orang yang beriman! Peliharalah  dirimu dan keluirgamu  dari api Neraka yang bahan bakamya adalab manusia dan batu; penjaganyaMalaikat-Malaikat yang kasar dan keras, yang tidak  durhaka kepada Allah terbadap apa yang Dia perintahkan kepada mereka, dan mereka selalu mengerjakan apa yang diperintah" [ QS At Tahriim 6]
Alloh Subhanahu Wa Ta'ala juga berfirman:
"Allah mensyari'atkan (mewajibkan) kepadamu tentang (pembagian warisan untuk) anak-anakmu... " (QS. An-Nisaa': 11)
      Rasulullah -Sholallahu Alaihi Wassalam- bersabda:
"Kalian semua adalah pemimpin dan setiap kalian akan diminta pertanggungjawaban atas apa yang dia pimpin. Seorang suami adalah pemimpin di dalam rumahnya (keluarganya), dan akan diminta pertanggungjawaban atas kepemimpinannya. Begitu pula seorang isteri adalah pemimpin di dalam rumah suaminya, ' dan ia akan diminta pertanggungjawaban atas kepemimpinannya." [HR. Al-Bukhari (no. 25554} dan Muslim (no. 1829), dan selain keduanya, dari hadits Ibnu 'Umar , secara marfu']
Dalam hadits lain, Rasulullah bersabda:
"Dan sungguh, anakmu memiliki hak atas dirimu." [HR. Muslim, akan datang penjelasannya]
       Anak-anak yang dikaruniakan oleh Allah kepada seorang hamba adalah sebuah fitnah dan ujian. Dengan anak-anak itu Allah menguji hamba-hamba-Nya, apakah mereka akan melaksanakan bersama anak-anak itu apa yang Allah wajibkan atas mereka? Dapatkah mereka mensyukuri nikmat Allah yang telah mengkaruniakan anak-anak itu kepada mereka?
Apakah mereka akan melaksanakan hokum-hukum  Allah bersama anak-anak mereka?
Apakah mereka dan anak-anak mereka akan menjalankan perintah dan petunjuk yang telah digariskan oleh Allah dan Nabi-Nya kepada mereka?
Apakah mereka akan terfitnah oleh anak-anak? Atau mereka tetap teguh di atas perintah Allah?
      Masalah ini dan lainnya harus dihadapi oleh seseorang yang menginginkan keselamatan di dunia dan akhirat. Caranya adalah dengan berusaha untuk sukses dalam melaksanakan setiap perintah Allah sebaik-baiknya.
Inilah  materi-materi yang berkaitan dengan tema ini dalam judul Fiqhu Tarbiyatil Abnaa'. Materi-materi tersebut bersumber dari al-Quran, as-Sunnah, serta petunjuk para Sahabat Rasulullah -Sholallahu Alaihi Wassalam- . Disusun dengan harapan agar seluruh kaum muslimin dapat mengambil manfaat dari kitab Rabb mereka dan dari sabda Nabi mereka , juga dari perkataan-perkataan para imam mereka dari kalangan Sahabat-Sahabat Nabi dan para Tabi'in serta siapa saja yang mengikuti jejak mereka dengan baik sampai hari Pembalasan.

Detail Info Buku
Bahasa Indonesia
Format Cover Hardcover
Judul Asli Fiqh tarbiyatul Abna
Judul Buku Anakku : Sudah Tepatkah Pendidikannya ?
Jumlah Halaman 564 hlm
Penerbit / Publisher Pustaka Ibnu Katsir
Penulis Syaikh Musthafa Al Adawi
Ukuran Fisik Buku Buku ukuran sedang 16x24cm