• Hotline: (+62) 819.2469.325
Kategori Buku
Pustaka Imam Syafii 10 Shahabat Nabi Dijamin Surga Penulis : Muhammad Ahmad ‘Isa, Penerbit Pustaka Imam Syafii .. Product #: PIS-0092 Regular price: Rp 50.000 Rp 50.000

10 Shahabat Nabi Dijamin Surga

Salah satu faktor penting yang dapat mengembalikan kejayaan umat Islam adalah melakukan bantahan terhadap berbagai serangan musuh yang memendam kebencian dan kedengkian terhadap Islam, dan sela-lu berusaha memanipulasi fakta sejarah para tokoh umat Islam. Mereka -para musuh Islam- itu sengaja menyebar berita-berita dusta kepada ge-nerasi umat Islam dalam rangka menghalangi pandangan mereka dari manhaj pendahulunya, membuat jurang pemisah antara masa kini dan masa lalu, dan memutuskan hubungan dengan para pendahulunya, generasi awal yang penuh dengan kebaikan dan keberkahan, generasi ter-baik yang langsung mendapatkan bimbingan dari Rasulullah Shallalla¬hu Alaihi wa Sallam. Sebuah generasi yang tiada tandingannya.
      Generasi terbaik itu adalah para shahabat Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam. Orang-orang yang bertemu dengan Rasulullah, ber-iman kepada beliau, dan meninggal dalam keadaan Islam. Dari mereka ini, ada sepuluh orang shahabat terkemuka yang dijamin masuk surga, yaitu Abu Bakar, Umar bin Khaththab, Utsman bin Affan, Ali bin Abu Tha-lib, Abu Ubaidah bin Jarrah, Abdurrahman bin Auf, Thalhah bin Ubai-dillah, Zubair bin Awwam, Sa'id bin Zaid, dan Sa'ad bin Abi Waqqash -Rodliallohu ta’ala Anhum- .
 Mereka adalah manusia terbaik di kalangan kaum Quraisy, sosok terbaik di kalangan pemeluk Islam generasi awal, terbaik di kalangan kaum muhajirin (yang hijrah ke Madinah), terbaik di kalangan pasukan perang Badar, terbaik di kalangan para pembai'at Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam, dan pemuka umat ini baik di dunia maupun di akhirat. Sehingga Allah memberikan jaminan surga kepada mereka sebagaimana dijelaskan dalam firman-Nya,
"Dan orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk Islam) di antara orang-orang Muhajirin dan Anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dengan mereka dan mereka ridha kepada Allah. Allah menyediakan bagi mereka surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Itulah kemenangan yang agung. “[QS.At-Taubah[9]:100]
Kesepuluh orang shahabat Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam ini menempati posisi yang mulia di mata kaumnya dari segi nasab dan garis keturunannya. Mereka pun menempati peringkat utama di kala¬ngan para shahabat Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam dalam hal kekuatan iman, kemantapan keyakinan, keberanian, kepahlawanan, keteguhan sikap, dan jihad yang berkesinambungan di berbagai medan pertempuran sejak masa kenabian hingga periode khilafah ar-rasyidah.
Dari kesepuluh orang ini ditambah sekelompok kecil orang-orang yang paling pertama masuk Islam, terbentuklah benih dakwah yang pertama. Mereka adalah tonggak-tonggak dakwah dan tumpuan penye-baran risalah. Mereka mendahului seluruh manusia di alam ini dalam keimanan kepada Allah dan menjadi penolong Rasul-Nya Shallallahu Alaihi wa Sallam serta ikut mengemban risalahnya. Mereka mempero-leh kemuliaan dua hijrah dan mendapat kabar gembira dari Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam sebagai bagian dari ahli surga dan kelompok orang-orang yang membenarkan risalahnya (shiddiqin). Mereka telah berjihad di bawah bendera Islam, ikut serta dalam setiap peperangan dan pertempuran, dan pada saat Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam wafat mereka merasa ridha. Lalu empat orang di antaranya dikenal se-panjang masa sebagai Khulafaur rasyidin, sementara enam orang lain-nya merupakan pemuka dalam permusyawaratan, ahlu al-hall wal 'aqd, menteri kepercayaan khalifah, panutan dalam memperoleh hidayah, panglima perang, pemimpin gerakan pembebasan wilayah, pelopor ke¬muliaan, dan pemandu kebaikan bagi kaum muslimin khususnya dan umat manusia pada umumnya.
Masing-masing mereka memiliki kelebihan dan kemuliaan dalam bentuk yang berbeda-beda. Mereka pun mewariskan berbagai bentuk keutamaan bagi peradaban Islam di berbagai bidang. Semasa hidup me¬reka, setiap hari bahkan setiap detiknya, selalu menggoreskan keteladanan luar biasa yang tidak pernah ada habisnya, baik dalam kehidupan pribadi maupun sosial kemasyarakatan.
Kesepuluh manusia hebat itu merupakan contoh nyata dalam Is¬lam tentang sosok yang memiliki karakter yang kuat, hasil pendidikan islami dibawah asuhan sang pendidik agung, Muhammad Shallallahu Alaihi iva Sallam. Perjalanan hidup mereka menjadi bukti adanya pro¬ses pendidikan yang didasarkan pada petunjuk dari langit, sekaligus se-bagai bukti kebenaran risalah dan keagungan sang pengemban risalah, Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.
   Inilah biografi sepuluh shahabat yang dijamin masuk surga karya Muhammad Ahmad ‘Isa.

Detail Info Buku
Bahasa Indonesia
Format Cover Softcover
ISBN 978-602-9183-34-4
Judul Asli Al Asyarah al mubasysyaruna bin jannah
Judul Buku 10 Shahabat Nabi Dijamin Surga
Jumlah Halaman 372 hlm
Penerbit / Publisher Pustaka Imam Syafii
Penulis Muhammad Ahmad ‘Isa
Ukuran Fisik Buku ukuran sedang 15.5x23.5cm